Rabu, 20 Juli 2011

Dari Komnas HAM, Aksi Keluarga Ustad Uci Dilanjutkan ke Polda

Hari ini, Selasa (20/7), keluarga Ustad Uci akan ke Komnas Ham pukul 09.30 dilanjukkan aksi ke Polda untuk memperoleh keadilan atas perlakuan premanisme penjaga komplek bekas makam mbah priok.
Keluarga Ustadz Nur Yusuf alias Uci mendesak Komisi Nasional Hak Asasi Manusia segera melakukan investigasi menyusul dugaan penganiayan yang dialami sang ustadz di area Makam Mbah Priok, Jakarta Utara. Demikian pernyataan kuasa hukum Ustadz Uci, Panca di Jakarta, Rabu (13/7).

Panca menyebut tindakan penganiayaan kelompok tertentu yang dilakukan terhadap kliennya itu sangatlah biadab. Karena itu, pihaknya mendesak polisi segera menangkap aktor intelektualnya. Pernyataan serupa juga dikemukakan Juru Bicara Ketua Majelis Ulama Indonesia Jakarta Utara, Ahmad Ibnu Abidin. Termasuk Sejumlah tokoh masyarakat Tanjung Priok, yang tergabung dalam Forum Masyarakat Antipenyekapan dan Kekerasan [baca: Polisi Didesak Tahan Pelaku Penyekapan Ustadz].
Hingga kini, Ustadz Uci masih tergeletak tak berdaya di ruang perawatan Rumah Sakit Polri Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur. Dokter juga kembali melakukan operasi pada bagian wajahnya yang terluka berat. Selain itu, kedua tangan dan tulang rusuknya juga patah. Diperkirakan Uci masih membutuhkan perawatan intensif untuk memulihkan kondisi fisiknya [baca: Ustadz Disekap di Makam Mbah Priok]. (ADI/YUS)/liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar